Tag

, ,


Manusia yang namanya perempuan terlepas dari sifat feminim, lemah phisik, lemah lembut, dan jarang yang bersifat beringas apalagi perbuatan yang disebut superhero. Ada juga sih, paling pada bacaan komik atau di film-film yang memang dibuat wanita-wanita perkasa untuk menumpas kejahatan.

Tapi siapa sangka aku juga ternyata bisaa.!, Bisa apa..? ya bisa jadi wanita perkasa atau sebutannya Wonder Woman. Ini cerita beneran, bukan dikarang. Bagaimana ceritanya..? silahkan untuk menyimak….he he

Ceritanya dimulai ketika aku pulang kampung untuk merayakan hari raya Idul Fitri, saat pulang itulah petaka terjadi. Kehabisan tiket pesawat dan tiket KA untuk balik sudah menjadi hal biasa, terpaksa menggunakan bis umum antar kota, yang berganti bis setiap melalui terminal, perjalanan ditempuh dengan bis cepat antar propinsi bisa 12-14 jam.

Saat pergantian bis yang ke empat atau yang terakhir peristiwa itu terjadi. Barang bawaanku ko banyak sekali, satu koper pakaian, satu dus isinya oleh-oleh, dan dua dus besar inilah sepertinya menjadi incaran para penjahat. Barang bawaan yang dus besar di tempatkan di depan, dekat kondektur, yang lainnya di bagasi.

Aku tenang-tenang saja tidak ada rasa was-was, walau perjalanan udah ditempuh 16 jam, masih kurang 4 jam lagi untuk sampai tujuan. Udara saat itu dingin karena masih pagi sekitar pukul 6 pagi dengan sendirinya rasa ngantuk masih ada. Tapi sejak naik bis yang ke empat ada sesuatu yang ga enak di hati, ada dua orang manusia yang selalu memperhatikan dus itu, orangnya sih masih muda2 usia antara 18 th- 22 tah. penampilannya ok, tidak menunjukan orang jahat, terkesan orangya lugu.

Ngantuk tak tertahankan, akhirnya tidur. Tiba-tiba bis berhenti, ternyata dua orang penumpang itu yang turun. Saat aku melihat kedepan  ko barang bawaanku tidak ada, otakku sudah memberikan sinyal bahwa yang membawa barang pasti mereka yang turun itu. Sejenak aku kaget mau berteriak bibirku ko ga terucap, yang tejadi  dengan sigap aku menghentikan bis, berhenti pak Supirrr..!saat itu bis berjalan kecang dengan mendadak bis berhenti. Seisi penumpang di dalam bis berteriak ada apa..?semua kaget karena bis berhenti mendadak, untung ga ada yang cedera, hanya kaget saja.

Aku turun dari bis sambil belari, bergharap ada mobil angkot , untuk membawaku mencari penjahat sudah 10 menit mobil itu tidak tampak, saat kebingungan datang motor ojeg, aku ga pikir panjang lagi langsung naik motor untuk menuju terminal bis, setelah sampai disana aku cari sendiri ke setiap mobil yang ada, dan juga aku bertanya pada orang-orang ojeg “Pak, apa ada dua orang yang memakai jasa ojek?”, serempak menjawab tidak ada. Orang-orang diterminal sudah banyak memperhatikanku, sopir ojeg mulai bertanya ada apa bU..?, aku jawab ada dua orang mencuri membawa barang-barangku, sopir ojeg kaget dan mulai ada yang bilang rasanya sulit akan ditemukan lagi bu..!, sudah saja ga usah dicari, tapi aku tetap mencari dengan melihat penumpang di setiap angkot. Pencarianku tidak sia-sia, akhirnya dua orang pencuri itu ketemu, aku bilang nah ini oranya. Sopir ojeg dengan serentak mengusur kedua orang itu keluar dari angkot yang masih mangkal. Tidak sampai terjadi penghakiman massa yang mengerikan, karena aku sendiri yang mencegah, padahal muka kedua orang sudah bengap-bengap karean dipukul. Aku bilang jangan di hakimi, biarlah orang ini bawa ke polisi dan barang-barangnya sudah di selamatkan, Alhamdullilah. Barang itu isinya hanya kertas2 yang tidak berharga bagi mereka tapi, bagiku barang itu paling berharga karena kertas hasil penelitian. Kembali ke bis disambut gegap gempita oleh sopir dan penumpang, bahkan bertepuk tangan sangat ramai cerita aku mencari pencuri sudah tersebar sebelum aku menemukan. Begitulah akhir cerita, ternyata aku bisa jadi Wonder Women.